Jangan Bunuh Kreativitas

1

March 1, 2009 by kamalfuadi


Kreativitas merupakan buah dari kerja keras pikiran. Kreativitas berisi ide-ide segar lagi inovatif. Kreativitas telah melahirkan banyak hal yang bermanfaat. Hal inilah yang barangkali mengilhami banyak pihak untuk menampung dan menyalurkan kreativitas. Djarum sebagai salah satu pabrik rokok terbesar di Indonesia tidak mau ketinggalan. Berbagai kegiatanpun di gelar dalam rangka mewadahi aspirasi-aspirasi inovatif. Kegiatan-kegiatan yang dinilai mampu menopang banyak ide ini juga digunakan sebagai sarana promosi produk-produk Djarum.

Dengan adanya pihak yang menopang jalannya kreativitas ini, maka akan memudahkan bagi orang-orang yang memiliki ide-ide segar untuk menyalurkan ide-idenya tersebut. Apalagi jika ditambah dengan dukungan finasial dan sarana promosi yang memadai, maka ide-ide yang dimunculkan dapat dengan mudah diketahui oleh banyak orang dan, jika memungkinkan untuk dimanfaatkan, akan digunakan oleh banyak orang pula.

Dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Djarum, terdapat beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dengan sangat baik dan berhasil mencitrakan diri sebagai pionir kreativitas di Indonesia. Contoh yang mewakili adalah kegiatan yang disponsori oleh Djarum Black. Sebagai salah satu produk dari Djarum, Djarum Black melaksanakan kegiatan seperti Djarum Black Motodify, Djarum Black Night Slalom, Autoblackthrough, Autoblackthrough goes to campus, Blackinnovationawards, Blackinnovationawards goes to campus, Black In News, Black Car Community, Black Motor Community, Black Community.

Yang patut menjadi acungan jempol dari berbagai kegiatan diatas adalah konsistensi dan kontinuitas dari Djarum Black yang sangat dijunjung tinggi. Kegiatan-kegiatan di atas telah dikemas dengan baik dan dilaksanakan secara rutin baik dalam kegiatan tahunan maupun bulanan dan lain-lain. Konsistensi yang ditampakkan Djarum Black bisa dilihat dari kreativitas yang selalu menjadi ide yang mendasari setiap pelaksanaan kegiatan-kegiatan di atas. Kreativitas-kreativitas bisa saja, dan bahkan sangat mungkin, untuk diwujudkan tanpa ada pihak seperti Djarum Black. Namun jika pihak-pihak yang mampu membantu untuk menopang dan mewadahi ide-ide segar tersebut ada atau banyak, maka akan semakin banyak pula ide-ide segar yang bisa ditampung dan bahkan dimanfaatkan.

One thought on “Jangan Bunuh Kreativitas

  1. Iyo mal ya, bener juga postinganmu, BLACK udah jadi lebih dari sekedar brand rokok…

    Udah jadi lifestyle, hehehehe, dan juga menggeser paradigma bahwa yang hitam hitam cenderung punya konotasi negatif…

    Yang penting always stay up to date with blackin’ news (Caroline Surachmat), aq ngefans bgt ma dia mal, ngemeng bhs inggrisnya udah kayak kita nek ngemeng pk bhs tegal ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: