Kunjungan Edi Dimyati (Kampung Buku) ke TBM Tiga Surau

3

August 21, 2013 by kamalfuadi


Rabu, 14 Agustus 2013, Edi Dimyati (Pendiri Kampung Buku Cibubur, Redaktur Majalah HAI, Penulis Buku “47 Museum Jakarta”) berkunjung ke Taman Baca Masyarakat Tiga Surau Dukuh Tere Tuwel Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal setelah sebelumnya berkunjung ke saudaranya di Kebumen dan temannya di Wonosobo. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah beberapa bulan sebelumnya saya berkunjung ke Kampung Buku di Cibubur.

Pertemuan saya dengan Edi Dimyati di Taman Baca Masyarakat Tiga Surau adalah pertemuan kali ketiga. Pertemuan pertama saat saya berkunjung ke Kampung Buku di Cibubur. Pertemua kedua saat saya berkesempatan untuk menghadiri Olimpiade Taman Baca Anak-anak (OTBA) di Bumi Perkemahan Ragunan.

ImageDalam kunjungan ke Taman Baca Masyarakat Tiga Surau Edi Dimyati berbagi cerita dan pengalaman saat pertama kali mendirikan Taman Baca Masyarakat Kuartet yang merupakan cikal bakal Kampung Buku. Selain itu, Edi Dimyati juga berbagi tips yang dapat dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar suka membaca. Di akhir pertemuan dengan teman-teman Kurator Taman Baca Masyarakat Tiga Surau, Edi Dimyati memperagakan trik sulap dan tebak-tebakan.

Keesokan harinya, saya mengantar Edi Dimyati untuk berjalan-jalan keliling Tegal. Tujuan utama Edi Dimyati tentu saja museum-museum yang ada di Tegal. Edi Dimyati sudah membuat daftar tempat mana saja yang akan dikunjungi. Selain museum, Edi Dimyati juga berkunjung ke lokasi-lokasi wisata di Tegal. Beberapa lokasi yang dikunjungi yaitu Obyek Wisata Air Panas Guci, Perpustakaan Daerah Tegal Soekarno-Hatta, Museum Sekolah, Rumah Wayang Ki Enthus Susmono, Taman Poci, Pantai Alam Indah (PAI), dan Waduk Cacaban. Beberapa lokasi tidak jadi dikunjungi karena keterbatasan waktu. Lokasi yang tidak jadi dikunjungi yaitu Museum Semedo, Goa Walet, dan Purwahamba Indah.

3 thoughts on “Kunjungan Edi Dimyati (Kampung Buku) ke TBM Tiga Surau

  1. mantap jayaa,, jaya terussss

  2. kamalfuadi says:

    Hehehe, mantap jaya juga untuk bung Saiful bersama skripsinya🙂

  3. haaa,, skripsi oooo skripssiii,,,,dan mantap juga dong buat calon kuuu heee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: