Pencurian di Bus Sinar Jaya Eksekutif


Sabtu, 16 November 2013 pukul 20.00 saya berangkat ke Jakarta bersama seorang teman naik bus Sinar Jaya Eksekutif bernomor polisi B 7328 HIS dari Terminal Slawi Kabupaten Tegal. Bus ini berhenti terakhir di Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Lebak Bulus.

Saya tiba di Terminal Slawi pukul 19.00. Karena keberangkatan bus masih 1 jam lagi, saya mengajak teman saya untuk makan di area Taman Rakyat Slawi (TRASA). Masing-masing dari kami membawa 2 tas. 1 tas besar berisi pakaian kami letakkan di bawah jok. Sementara tas lain berisi laptop, charger laptop, charger handphone, hard disk eksternal, dan buku-buku saya bawa.

Menjelang pukul 20.00 kami langsung menuju bus. Tas berisi laptop saya letakkan di tempat tas tepat di atas kursi tempat kami duduk. Bus pun melaju menuju Jakarta.

Selama di perjalanan teman saya tertidur pulas. Saya pun akhirnya ikut tidur. Saat terjaga saya selalu memperhatikan posisi tas. Tas masih berada dalam posisi semula. Hingga bus berhenti di rumah makan tempat singgah untuk istirahat, tas masih berada dalam posisi yang sama. Selama istirahat  saya tidak turun dari bus. Saya juga tidak tidur. Hanya teman saya yang turun untuk makan. Sampai bus berangkat  kami masih dalam kondisi terjaga. Continue reading